Review samsung Galaxy S4



KOMPAS.com - Samsung resmi memperkenalkan ponsel pintar Android andalannya, Galaxy S4, di New York, Amerika Serikat, pada 14 Maret 2013 waktu setempat. Ponsel ini akan tersedia mulai akhir April 2013 melalui mitra 327 operator seluler di 155 negara.

Galaxy S4 memiliki ukuran lebih besar dari Galaxy S generasi sebelumnya. Namun, desainnya tak jauh beda dengan Galaxy S III.

Layar Galaxy S4 memiliki luas 5 inci dengan kerapatan 441 pixel per inci jenis Super AMOLED dengan kualitas full HD 1080p. Ia tersedia dalam pilihan memori internal 16GB, 32GB dan 64GB.

Untuk urusan prosesor, Galaxy S4 menggunakan dua model prosesor yang berbeda, yakni Exynos 5 octa-core 1,6GHz buatan Samsung, dan quad-core Qualcomm Snapdragon S4 Pro 1,9GHz. Amerika Serikat mendapat Galaxy S4 dengan prosesor Snapdragon S4 Pro, karena pasar itu dipandang penting oleh Samsung.

Galaxy S4 telah ini mendukung jaringan nirkabel WiFi, bluetooth 4.0, infra merah, 3G serta 4G LTE. Ketersediaannya akan disesuaikan dengan wilayah peredaran.

Dari sektor kamera, Galaxy S4 memiliki sensor 13MP dengan bukaan f/2.2. Sedangkan kamera depannya bersensor 2MP. Kamera ini diklaim dapat mengambil gambar dengan cepat.

Kamera ponsel ini memberi fitur Sound and Shot, yang membuat kamera mereka lima detik audio sebelum Anda memotret foto. Ada pula modus Dual Camera. Di sini, kamera depan dan belakang akan mengambil gambar dan mengintegrasikan keduanya dalam satu adegan.

Fitur baru lain, ada Smart Pause yang akan menjeda video ketika mata Anda berpaling atau jauh dari layar. Sementara Smart Scroll akan menggerakan layar ke atas atau ke bawah saat Anda membaca email atau artikel di browser, yang secara cerdas mendeteksi pandangan mata ke layar dan gerakan pergelangan tangan.


Ini Dia Foto dan Spesifikasi Galaxy S4


Setelah sebelumnya ramai diberitakan dan ditunggu-tunggu, ponsel pintar terbaru dari Samsung akhirnya datang juga. Galaxy S4 diluncurkan dalam acara di New York, AS, yang disiarkan langsung melalui sebuah kanal di YouTube.





Sebagai produk flagship, tentu Samsung menjejali Galaxy S4 dengan aneka macam komponen canggih, mulai dari prosesor yang tertanam di dalamnya hingga layar yang kini berukuran lebih besar serta mengusung resolusi lebih tinggi.

Lalu ada pula bermacam fungsi baru seperti Air Gesture yang memungkinkan pengguna menggulir laman web atau gambar-gambar dengan menyapukan tangan, tanpa menyentuh layar, atau IR remote yang membuat ponsel ini bisa digunakan untuk mengontrol televisi.



Layar Galaxy S4 berukuran lebih besar dibanding pendahulunya (5 inci berbanding 4,8 inci), tetapi dengan ketebalan hanya 7,9 mm, ponsel ini justru lebih tipis dibandingkan Galaxy S III.





Nah, hardware dan fitur baru apa sajakah yang bisa Anda temukan pada Galaxy S4? Berikut ini daftarnya.


Spesifikasi Samsung Galaxy S4

- Prosesor: Exynos 5 Octa 5410 (quad-core 1,6 GHz Cortex-A15 + quad core 1.2 GHz Cortex-A7, GPU PowerVR SGX 544MP3. Untuk wilayah Amerika Serikat memakai Qualcomm Snapdragon S4 Pro (quad core 1,9 GHz) yang sudah mendukung LTE.
- Memori: 2 GB
- On-board Storage: 16/ 32/ 64 GB, ditambah dukungan kartu memori micro-SD hingga 64 GB
- Layar: Super AMOLED 4,99 inci, 1920x1080 (full-HD), 441 ppi, dilapis Corning Gorilla Glass 3
- Konektivitas: micro-USB, Bluetooth 4.0, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, NFC, infra-red
- Sensor: Accelerometer, gyro, proximity sensor, kompas, barometer, GPS
- Kamera utama: 13 megapixel f/2.2, dengan autofokus dan LED flash
- Kamera sekunder: 2 megapixel, mampu merekam video 1080p, 30 FPS
- Sistem operasi: Android 4.2.2 Jelly Bean
- Dimensi fisik: 136,6 x 69,8 x 7,9 mm
- Baterai: Lithium-ion 2.600 mAh
- Warna: White Frost (putih) dan Black Mist (hitam)

Fitur Samsung Galaxy S4

- Dual Shot: mengambil foto dengan kamera depan dan belakang secara bersamaan.
- Eraser Shot: fitur anti-photo bomber yang akan mengambil banyak foto sekaligus, lalu menghapus foto di mana terdeteksi ada gerakan.
- Drama Shot: mengambil foto dalam mode Burst lalu mengombinasikan mereka dalam satu frame, mirip stroboscopic flash.
- Mode dial: fitur mode dial PSAM on-screen dalam aplikasi kamera yang diambil dari Galaxy Camera.
- Airview: melihat informasi dari e-mail, video, ataupun flipboard hanya dengan melayangkan jari di atas layar. Sebelumnya hanya bisa dilakukan oleh Galaxy Note dengan S-Pen.
- Air Browse: menggulir laman web atau gambar-gambar hanya dengan menyapukan tangan di atas ponsel tanpa menyentuh layar.
- S-Translator: menerjemahkan pesan teks dan e-mail dari dan ke berbagai macam bahasa.
- S Health: fitur monitoring kesehatan, kini dilengkapi pedometer, termometer, dan sensor kelembaban. Ada pula aksesori terpisah S-Band yang bisa memonitor denyut jantung.
- Group Play: fitur game multiplayer, sudah didukung oleh Asphalt 7 dan Gun Bros 2.
- Watch On: universal TV remote untuk mengendalikan televisi, digunakan bersama IR blaster.
- Smart Pause dan Smart Scroll: mem-pause video ketika pengguna memalingkan pandangan dari layar.

7 Fitur Unggulan Galaxy S4

Selain dilengkapi dengan spesifikasi yang mumpuni, Samsung mempersenjatai produk ini dengan berbagai fitur baru dari segi aplikasi, seperti S Translator, Air Gestures, Smart Pause, Smart Scroll, dan S Health.

Berikut beberapa penjelasan fitur Galaxy S4, seperti dikutip dari The Verge, Jumat (15/3/2013).

1. S Translator


(Source: The Verge)

Seperti namanya, fitur ini mampu menerjemahkan berbagai pesan yang terdapat di email, SMS, dan layanan chatting ChatOn. Total, layanan ini mendukung 10 bahasa.

2. Air Gestures

Fitur tersebut mengizinkan penggunanya untuk menggulirkan layar, tanpa harus menyentuh layar. Cukup taruh jari tidak jauh dari layar, sapukan jari, kemudian layar secara otomatis akan berpindah.

Fitur ini mirip dengan yang dimiliki oleh keluarga Galaxy Note. Bedanya, si pengguna tidak membutuhkan stylus S Pen untuk melakukan fitur ini di Samsung Galaxy S4.

3. Smart Pause

Fitur yang satu ini mendeteksi mata penggunanya. Fitur tersebut mampu menghentikan untuk sementara (pause) video yang ditonton, apabila pengguna sedang menatap atau melihat ke arah lain.

4. Smart Scroll

Informasi mengenai fitur Smart Scroll sempat bocor sebelum Samsung Galaxy S4 resmi diperkenalkan. Fitur tersebut mengizinkan penggunanya untuk menentukan ke mana layar akan bergulir hanya dengan menggunakan mata.

Sebagai contoh, saat pengguna sedang membaca sebuah artikel dan pandangan mata mereka berada di ujungnya, aplikasi canggih ini secara otomatis akan menggulirkan layar ke bawah untuk menampilkan paragraf selanjutnya.

5. S Health



Fitur tersebut akan membantu pengguna untuk memonitor kesehatannya. Galaxy S4 dapat dihubungkan dengan berbagai alat kesehatan untuk memantau berat badan, tekanan darah, dan juga detak jantung.

Galaxy S4 sendiri sudah dilengkapi dengan pedometer yang dapat membantu penggunanya untuk menghitung jumlah langkah setiap harinya.

6. Group Play

Ada berbagai fungsi yang ditawarkan oleh fitur ini. Pengguna dapat melakukan sinkronisasi lagu dan foto antar sesama pengguna Galaxy S4 melalui fitur tersebut.

Pengguna juga dapat bermain game multiplayer, selama aplikasi game mendukungnya. Pada saat peluncuran produk tersebut, sudah ada dua game yang sudah mendukung fitur ini, yaitu Asphalt 7 dan Gun Bros 2.

7. Dual Camera



Pengguna dapat merekam video atau mengambil gambar dengan menggunakan dua kamera sekaligus yang terdapat di Galaxy S4.


Perbandingan Galaxy S4 dengan iPhone 5, BlackBerry Z10, Lumia 920



JAKARTA, KOMPAS.com — Samsung telah merilis ponsel pintar andalan terbaru, Galaxy S4, pada 14 Maret 2013. Tentu saja, perusahaan Korea Selatan itu berharap Galaxy S4 bisa melanjutkan sukses Galaxy S III.

Untuk meraih sukses di pasar global, Galaxy S4 harus bersaing dengan ponsel Android lain sekelasnya, seperti Sony Xperia Z, HTC One, dan LG Nexus 4 (klik tautan ini untuk perbandingan spesifikasi Galaxy S4, Xperia Z, HTC One, dan Nexus 4).

Galaxy S4 juga akan bersaing dengan ponsel dari platform lain. Beberapa produk yang siap menghadang adalah Apple iPhone 5, Nokia Lumia 920 yang berbasis Windows Phone 8, serta BlackBerry Z10 yang mengejutkan pasar dengan sistem operasi terbaru, BlackBerry 10.

KompasTekno telah membuat tabel perbandingan yang memberi sedikit gambaran tentang perbedaan Galaxy S4 dengan ponsel kelas atas dari platform lain. Simak tabel berikut ini:

1 komentar:

  1. onlineshop7879 mengatakan...

    ONLINE SHOP
    Mnawarkan Brng Asli dan Bergaransi
    Melayani Pngiriman Brng Keseluru Negara INDONESIA Mlalui Via Tiki/Jne
    Alamat Toko Jln.Kh.Hasim Asahri no 125 Sentral Jkarta 10150
    Mnat hub/sms:085310120333
    PIN BB:2B373ADE
    Sony Xperia T2 Ultra
    Single SIM, 6.0”, Android Jelly Bean 4.3, Quad-core 1.4 GHz, 13 MP Rp 2.750,000
    Sony Xperia Z1 Compact
    Single SIM, 4.3”, Android Jelly Bean 4.3, Quad-core 2.2 GHz, 20.7 MP Rp2.650.000
    Sony Xperia Z1
    Single SIM, 5.0”, Android Jelly Bean 4.2, Quad-core 2.2 GHz, 20.7 M Rp 2.350.000
    Sony Xperia Z1 Ultra
    Single SIM, 6.4”, Android Jelly Bean 4.2, Quad-core 2.2 GHz, 8 MP Rp 1.950.000
    Sony Xperia C
    Single SIM, 5.0”, Android Jelly Bean 4.2.2, Quad-core 1.2 GHz, 8 MP Rp 1.25.000
    Sony Xperia M
    Dual SIM, 4.0”, Android Jelly Bean 4.1, Dual-core 1 GHz, 5 MP Rp 1 Rp 1.450.000
    Sony Xperia Z
    Single SIM, 5.0”, Android Jelly Bean 4.1, Quad-core 1.5 GHz, 13 MP Rp1.600.000
    Atau K lik Di www.asia-elektronik77.blogspot.com
    HARGA PROMO STOK TERBATAS

Posting Komentar

Terimakasih telah melihat-lihat isi blog yang acak-acakan ini, semoga bermanfaat, terimakasih:)